PT Multi Mayaka Dukung LKS SMK Nasional ke-32: Membangun SDM Unggul Indonesia

posted in: Berita, Event | 0
“Ini merupakan salah satu wujud nyata dari pemerintah dan kita semua untuk mengembangkan potensi dan keterampilan anak SMK di seluruh Indonesia sebagai SDM unggul masa depan”, ujar Suharti, Sekjen Kemendikbudristek dalam sambutan Pembukaan LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024.

Semangat yang sama juga diusung oleh PT Multi Mayaka dalam mendukung kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024. PT Multi Mayaka merupakan perusahaan yang memegang berbagai merek dan produk lokal terkemuka di bidang komersial dan hardware industri, termasuk BITEC (Power Tools), MultiPro (Hardware, Cleaning, Welding, dan Handtools), Mayaka (Home Appliances), serta Mayaka Premium (Cafe Appliances).

Kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 diselenggarakan di Bandar Lampung pada 19-24 Agustus 2024, mencakup 38 mata lomba yang berlangsung di SMK Negeri 2 Bandar Lampung, Politeknik Negeri Lampung, SMK Negeri 4 Bandar Lampung, dan Hotel Horison Bandar Lampung. Acara ini diikuti oleh ribuan peserta dari 38 provinsi di seluruh Indonesia serta sekolah luar negeri Indonesia yang ada di Malaysia.

Sebagai bentuk dukungan PT Multi Mayaka terhadap kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024 ini, MultiPro Welding turut berpartisipasi dengan mengadakan pelatihan welding oleh profesional welder. Selain itu, MultiPro Welding juga menyediakan berbagai mesin welding untuk mendukung perlombaan welding.

Perlombaan welding LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 dilaksanakan di SMK Negeri 2 Bandar Lampung dan diikuti oleh 33 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Para peserta menunjukkan antusiasme tinggi selama perlombaan berlangsung. Kami berharap kegiatan LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024 ini dapat menjadi wadah untuk mencetak anak bangsa menjadi SDM unggul dan berkualitas.

Dengan partisipasi aktif dari PT Multi Mayaka dan berbagai pihak lainnya, LKS SMK Tingkat Nasional ke-32 Tahun 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah pengembangan keterampilan dan pengetahuan siswa SMK di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda Indonesia semakin siap menghadapi tantangan dunia industri di masa depan, menjadi SDM unggul yang mampu membawa kemajuan bagi bangsa. PT Multi Mayaka berkomitmen untuk terus mendukung program-program pendidikan yang membentuk generasi penerus yang kompeten dan profesional.

Please follow and like us: